Taman Akuarium Air Tawar



Taman Akuarium Air Tawar.Trip kesana, berhubung saya penasaran, karena sudah lama gak masuk ke TAAT ini. ya karena saya juga penasaraan disana masih jual ikan cupang gak ya,, akhirnya saya masuk ke taat, dgn HTM 25.000. itu tiket sekaligus untuk masuk ke museum serangga yang ada di sebelahnya. okelah saya masuk,




 
sesampai di pintu loket langsung disuguhkan beberapa akuarium yang isinya jetbus, ups.. maksudnya ikan air tawar. view pertama sangat bagus, disana ada lorong, dengan akuarium yg lumayan besar, sehingga bisa melihat sisi akuarium dari bawah. dan lebih leluasa. 5 langkah didepannya terdapat jembatan, yang dibawahnya terdapat tempat ikan buatan yg lumayan besar. ya pokoknya tempat ikan lahh. entah namanya apa.... dan terdapat ikan yg lumayan besar, namanya kalo ga salah arapaima gigas. ikannya besar bisa seukuran manusia dewasa, klo ditidurin. 

 
disini banyak banget jenis2 ikan air tawar, saking banyaknya sampe lupa nama ikannya, se inget saya aja yah, ada ikan arwana, cupang, ikan "buta", ikan sepat, dan bukan cuma ikan yang ada disini, cewe2 cantik juga ada, maksudnya yg lagi berkunjung. disini jugaterdapat macem2 belut, ikan domestik yang ada di indonesia, kura2 air tawar..penasaran yah dateng aja kesini. didalam terdapat taman buatan disana bisa buat berfoto2 dengan selingkuhan, atau dengan "simpanan"





KOLAM
terdapat kolam ikan yg juga bisa interaktif dengan ikan emas, kalo ga salah. didalam peneerangannya sangat miniim sumber cahaya cuma terdapat pada akuarium yang ada di dalam. makanya foto saya burem.


oia disana juga ada ikan piranha yg sedang dikasih makan. amaze banget dah sama ikan ini.
dilorong keluar disguhkan dengan cindramata sebagai buah tanga, ada juga binatang dan ikan yang dijual, berhubung saya kesini ingin beli cupang, tpi sayangnya cupang yg dijual sudah habis. lanjut keluar, disuguhkan pakan ikan, kita bisa memberi makan pada pasangan atau selingkuhan... maksudnya ikan..
hahahah.. enjoy lahhh

website
Sidat listrik atau belut listrik (Electrophorus electricus) adalah sejenis ikan air tawar yang dapat menghasilkan aliran listrik kuat (sampai 650 volt) untuk berburu dan membela diri. Walaupun disebut sidat atau belut, ia termasuk anggota ordo Gymnotiformes, yang tidak mencakup keduanya.
Sidat listrik biasa ditemukan di Sungai Amazon dan Sungai Orinoko serta daerah-daerah di sekitarnya. Ia bisa tumbuh hingga panjang 2,5 m (8,2 kaki) dan berat 20 kg (44 pound), walaupun biasanya ukuran rata-ratanya adalah 1 m. (wikipedia)
  














0 komentar: