F Tentang Ayats Busses Coach - Devrysegee

Tentang Ayats Busses Coach

Ayats

adalah sebuah karoseri dan bodybuilder dari negara Spanyol . Perusahaan ini telah membangun berbagai macam jenis body bus pada berbagai chassis.

Produk Ayats didistibusikan untuk daerah Eropa dan amerika latin. sedikit sejarah mengenai Ayats, Perusahaan Ayats didirikan pada tahun 1905 oleh Mr Juan Ayats di Arbucies, sebuah desa di daerah Selva dari provinsi Girona, Catalonia, Spanyol. Kota kecil ini menawarkan keindahan yang berada di tengah-tengah kawasan hutan belantara ("Selva" berarti "hutan" atau "hutan" di Catalan),yang sangat berguna pada waktu itu  body bus terbuat dari kayu hutan. 

Ayats adalah salah satu dari beberapa coachbuilders/Body builder yang terletak di Arbucies dan masih banyak bodybuilder yg terdahulu, seperti Indcar , Beulas, Noge dan Boari.

berikut gambar pada Ayats Bravo dalam berbagai variant

Bravo City
Bravo city















Bravo city






















Ayats Bravo merupakan varian bus Double decker dan Low driver, Model Bravo city adalah model bus Kota yang pertama di buat yang mengusung bus bukaan atas ( seightseeing ) utk keperluan city tour,  yang bertujuan untuk memperkenalkan wisata yang ada di kota tsb. beberapa jumlah seat bervariasi mengikuti panjang bus, sperti. ukuran panjang bus 13 m, memiliki 59 seat, 14 m memiliki 62 seat, dan 15 m memiliki 98 seat.







Bravo Family


Ayats bravo mempunyai 2 varian, dimana masing2 bus, mempunyai ciri khas dan spesifikasi yg berbeda.


Bravo 1




Bravo 1 , double decker 3 axle yang memiliki panjang antara 12 m sampai 15 m.













Bravo 2





bravo 2, Low driver deck 3 axle, yang memiliki panjang antara 12 sampai 14 m.








Ayats Eclipse


Ayats Eclipse
Bus yang mengusung double decker ini memiliki panjang 13 sampai 15 m. , dan memiliki lebar 2.600 mm dan jarak ketinggian 4.000 mm. dari tampilan depan bus ini memiliki desain bagian depan yang sederhana, dengan ciri khas produk bus ayats, yaitu lampu bulat berbaris tiga, dan terdapat foglamp pada bagian bawah, dan disematkan beberapa lampu daylight dengan ukuran kecil yg terletak pada pertengahan Headlamp dan wiper. 




Ayats Eclipse
Pada bagian samping, akan dijumpai list stainless steel chorme yang menyambung dari depan, dan painting berwarana hitam yang terletak diantara kaca bawah dan atas, pada bagian belakang terdapat bagasi yang cukup besar yang terletak di atas ban belakang, dan sama tingginya dengan tinggi kaca bagian bawah. memiliki 3 akses pintu pada bagian samping kanan bus eclipse, pintu depan dengan model slide, namun slidenya kearah depan, pintu kedua untuk akses penumpang sekaligus, akses untuk ketangga atas, dengan model slide, pintu ketiga terletak dibelakng ban bus bagian belakang, yang berfungsi untuk mengecek bagian mesin, sekaligus berfungsi untuk memudahkan pengambilan barang yg terdapat dibagasi, dikarenakan, bagasi eclipse agak dalam. Potongan kaca belakang dibuat tegak lurus, dan diteruskan paint warna hitam yang dibuat menyambung ke bagian kaca belakang, dan terdapat kisi dengan model sederhana pada bagian samping. 



Ayats Eclipse

Model Rearlamp dengan bntuk bulat yang khas pada Ayats eclipse di sematkan pada bagian belakang bus  secara memanjang dengan memberi jarak yang sesuai sehingga memberikan kesan elegant, dan sesuai dengan tinggi bus ayats eclipse, mengikuti lekukan pada bagian rearlamp. terdapat pula kisi-kisi yang berjumlah lumayan banyak pada bagian belakang bus, agar panas yang dikeluarkan pada mesin, bisa keluar dengan maksimal. tepat diatas kisi -kisi mesin, terdapat kamera belakang, dengan fungsi memudahkan saat bus parkir. dibemper dijumpai aksen berwarna hitam, dan sebagai tempat untuk lubang knalpot. 


dengan bahan body alumunium, body bus eclipse bisa diaplikasikan pada chassis Scania, MAN, Volvo dan Mercedes. memiliki jumlah seat 50 sampai 85 seat, termasuk seat pada cabin driver.

berikut gambar-gambar pada ayats eclipse


Lantai bawah custom

lantai bawah

Lantai atas






































Thanks to.. 

https://commons.wikimedia.org

http://www.motorstown.com

http://www.ascai.es

https://c2.staticflickr.com

www.carroceriasayats.com






CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment