F bus budimanTasik Jakarta - Devrysegee

bus budimanTasik Jakarta

ilustrasi, foto menyusul


sedikit becerita tentang perjalan pulang kampung menggunakan bus budiman eksekutif..
yang akan saya ceritakan adalah pejalanan pulang dari asal tasik ke jakarta. 

dimulai perjalanan pada jam 8 pagi, saya datang ke pool langsung yang ada di daerah tasik. saya langsung menepati seat terdeapan, tapi bukan depan bgt, tepat di belakang supir. karana saya suka pemandangan waktu perjalanan. waktu itu saya naikin bus budiman dengan nomor lambung 3e 36. saya langsung foto bus tersebut, biar ga salah naik kalo waktu istirahat. denger dari kru juga tentang penomoran nomor lambungnya, jadi gini, arti dari 3e itu adalah chassis bus yg menggunakan mb 1526. dan 36 itu adalah jumlah armadanya. soo.. chassis 1526 dari 36 bus. jadi kalo 3e 400 , berarti chasis 1526 dari armadanya yang ke 400. 
bus eksekutif itu memiliki fitur seperti wc, tempat ngeroko.. jadi yg rokomania.. bisa ngerokok diruangan blkg yg ada didalem bis, disamping tempat ngeroko ada wc, yg ukurannya lumayan lah, ada tabung pemadam mini, untuk jaga2.. seatnya pun ga mempet bgt koq. yang penting bisa duduk manis, ketiduran dan sampe tujuan.  di bagian kabin, cukup terlihat simpel pada bagian dasboardnya. ga banyak tombol..

perjalanan dimulai jam 8 pagi. sebelum berangkat bis mengisi solar dulu di pom, disana pun banyak dijumpai bus budiman yg sedang parkir. mungkin ada 8 bus besar yg terparkir, varian karoseri, ada yg dari RS, laksana, adiputro. 
setelah ngisi solar, bus pun menuju terminal. berhnti sejenak untuk mengisi penumpang.. ga butuh waktu lama, bus melanjutkan perjalanan. 
selama perjalanan supir sangat enjoy mengemudikan busnya, ga nge blong, ga terburu2. yang penting santai dan selamat. ini nih yang saya suka dari bus budiman.. walalupun bisa dibilang bis cepat tapi cepatnya santai. suspensinya pun masih empuk, dan sempat menghajar lobang besar yg ada di jalanan rusak.. bus pun sedikit goyang.. dan ga ada suara misterius ,, sperti krakkk kreekkk.. mungkin karena po ini selalu melakukan perawatan pada setiap busnya. 

didalam bis pun disajikan pemandangan yang sangat indah.. pegunungan yg masih hijau. ssaya sempatka foto pemandangan dari dalam bis, pokoknya dimanjain banget nih mata.. 

alur jalan pegunungan yang berliku, seperti roller coaster.. busnya stabil pada saat tanjakan, tikungan turunan tajam, driver pun terlihat santai. sepertinya sudah hafal karakteristik jalanan dipeguungan.
 
isitrahat sebentar di tempat istrahat di daerah mana gitu. lupa namanya.. 

sampai akhirnya masuk gerbang tol. sempat mersakan macet  parah di gt cikunir.
saya pun tertidur, mungkin karena cuaca ujan, jadi bawaannya tidur aja. nyaman. karena ada bantal di setiap seat. walaupun bus yg saya naikin ga ada tv, tapi ga masalah.. dan akhirnya saya sedikit lagi sampai dan minta turun di cilangkap. jam 4 sore.  tepat jalur keluar exit tol. 

harga tasik-jakarta eksekutif 75.000
dapet air mineral, 1 kali istirahat. jalan santai ga ugal2an. kru ramah. 


CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment