F Makna Arti Scania Logo - Devrysegee

Makna Arti Scania Logo


Logo Scania


Siapa yang tidak kenal dengan logo yang satu ini.
dikalangan pecinta otomotif, khusunya kendaraan besar seperti truck dan bus. pasti sudah mengenalnya. 

Desain, Unsur Sejarah, dan Evolusi logo 

tak kenal maka tak sayang, jadi kenali dulu sejarah singkatnya. 
dan yang membuat rasa penasaran dari logo scania tersebut. 


Scania AB atau yang biasa kita sebut aktibolag, adalah sebuah perusahaan Swedia yang memproduksi kendaraan sperti truk , bus, mesin, alat berat dan chassis . perusahan yang berlogo griffin ini didirikan pada tahun 1891 di Södertälje, Swedia. sebelahnya cirebon.dan merupakan hasil merger antara Vabis dan Scania. Salah satu perusahaan produksi truk terbesar dan yang sudah mendistribusikan keseluruh negara


VABIS 
( VAGNFABRIKSAKTIEBOLAGET I SÖDERTÄLJE ) Wagon Factory Limited Company

SAAB 
( Svenska Aeroplan AB )  Svenska Aeroplan Aktiebolaget "(Swedia untuk" perusahaan pesawat Swedia "), sebuah perusahaan kedirgantaraan dan pertahanan Swedia, diciptakan pada tahun 1937 di Linköping.

Evolusi logo scania


Evolusi logo
Bentuk Scania Logo


Griffin
Scania logo adalah salah satu logo perusahaan yang paling populer. logo menggambarkan kepala burung yang dilambangkan dari makhluk mitos Griffin (Yunani: γρύφων, Gryphon, atau γρύπων, grýpōn, awal bentuk γρύψ, grýps; Latin: gryphus) . mahkluk mitology legendaris ini memiliki fisik kepala layaknya elang, dengan kaki depan elang, dan kaki belakang singa. singa disimbolkan sebagai raja hutan, / raja binatang. dan elang raja burung. grifin dianggap sebagai mahluk yang perfect, kuat dan megah. logo scania juga
berasal dari lambang daerah Swedia selatan , skane.


Carl Fredrik Reuterswärd

Versi saat ini dari logo Scania diciptakan pada tahun 1984 oleh Carl Fredrik Reuterswärd, seorang pelukis Swedia, sekaligus pemahat patung. menurutnya Griffin adalah simbol kekuatan, kecepatan, kewaspadaan dan keberanian.




Warna

Logo Scania erat dengan warna biru, merah, kuning dan putih. Semua warna-warna ini melambangkan kualitas seperti keunggulan, kemakmuran, presisi, sukacita, tekad, prestise dan keanggunan yang memiliki hubungan yang kuat dengan Profil Perusahaan Scania.

Typeface
Scania logo memiliki jenis huruf kustom yang dirancang khusus untuk perusahaan.






CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment