F Bus wisata Jakarta. Gratis - Devrysegee

Bus wisata Jakarta. Gratis


Seiringnya perkembangan ibukota. Jakarta memilki faslitas city tour bus. Yaitu bus wisata gratis tis tis keliling. Tenang aja naik city bus ini gratis.  Alias ga dipungut biaya. 
Bus ini cuma transit di halte yg ada lambang transjakarta. Bus2 ini dikendalkan oleh seorang driver wanita. Embak mbak gitu dah. Hahayy.
Bus ini mengelilingi daerah2 yg ada di ibukota jakarta.  Tepatnya ya dijakarta pusat. Bus yg saya naikin ini dari juanda.. Dan akan berhenti di halte. Monas 1. Monas 2. Balai kota. Plaza indonesia. Dst. Begitu juga dengan yg lainnya. Dan jangan lupa perhatikan waktu bus beroperasi juga yaa. Untuk minggu mulai sektar jam 12. 

Bus wisata ini memiliki konsep seperti bus wisata lainnya. Yaitu bus tingkat, namun belum opentop. Ada banyak varian bus wisata tingkat ini. Mulai dari karoseri new armada, nusantara gemilang dan ada juga yg built up. Bci. Dll. 

Kebetulan yg saya naikin ini bus tingkat milik karoseri nusantara gemilang. Ya sekitar panjang 13,5 m. Double axle  Dengan tinggi 4 meter. saya sempatkan untuk berfoto ria dengan bus tingkat wisata ini. Maklum norak. Belum liat yg kayagini.hahha.. 
Tampilan depan / front view

Tampilan belakang / Back View

Sepintas bus ini memiliki desain face yg sama dengan buatan eropa. Ya yu know lah. Mirip neoplan. Dari lampunya sampai lekukannya. Dibagian blkg juga sama. Cuma aja ini yg punya coca cola di pasang tv yg ukuran besar. Sebagai pembeda dengan neoplan. Masa iya neoplan eropa pake tv juga. Ada yg keren. Bus ini punya fitur disabilitas.

First impresi. Nahh nahh. Pas masuk saya ga kebagian di bagian bawah. Yaudah naik aja keatas. Ini bus memiliki tangga depan tepat di belakang supir. Nah diatas ini ada yg unik. Tepat diatas kepala saya Ini dihiasi Tutup botol cola2 sebagai hiasan kabin atas. Tak kirain apa .. Kereen juga yaa. Diatas bus saya bisa lihat pemandangan sekitar jakarta kota. Tapi klo untuk difoto. Ya begini hasilnya. heemmm
Tangga menuju keatas

Suasana penumpang diatas

Tutupan Botol

Hasil foto dari dalam

terlihat penumpang yang sedang duduk
Bus ini ga bisa ngebut. Ya namanya bis wisata. Lagian bus itu ga perlu ngebut koq. Yg penting aman nyaman. Disini saya sempatkan turun di monas. Utk sekedar bernorak2an.. Berfoto ria. Mengenang mantan. Hahh??? Mantan ???

View Monas
Selepas mengelilingi monas . saya pun pergi ke wc. Untuk pipis.. Pipis ini dikenakan biaya 2000 rupiah. ( ga penting amat )
Dan selanjutnya saya melanjutkan perjalanan lagi dgn bus wisata gratis ini. Nahh lohh seneng kan sama yg gratis2.. 
Dan saya menaikin bus wisata ini. Yg dibalut karoseri nusantara gemilang.. Oia kapan lagi naik mercedes benz gratis. mewah. Saya naik dibagian atas paling belakang sampai depan. Dibagian depan baru asik untuk berfoto ataupun berselfi. Indah sekali pemandangan jakarta.. Saya disuguhkan pemandangan dilarang parkir tapi pada parkir. Dan yang pasti pemndangan ibu kota adalah.. " kemacetan" ya saya disuguhkan pemandangan macet.. 

Parkir sembarangan 

Indahnya Kemacetan jakarta

sesampainya saya kembali lagi di halte juanda.. Disini bus tingkat pada numpuk.  dan menyempatkan berfoto dengan bus BCI. Punya panjang sekitar 12 meter. Ya karena bus ini non double axle. Mumpung lama numpuknya. Dan entah lagi pada ngampain yaa. Cukup lama. Dan Mungkin cuma tuhan dan driver yg tahu. 

inilah sekilas cerita perjalanan saya dengan bus-bus mewah.

BCI bus

nusantara gemilang neoplan

nusantara gemilang neoplan

ini saya

suasana penumpang

suasana penumpang

nusantara gemilang neoplan

pemandangan kota

nusantara gemilang neoplan

tampilan belakang nusantara gemilang


view

view monas

papan peraturan

view monas

enjoy jakarta



CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment