F Fenomena Om teloletmania - Devrysegee

Fenomena Om teloletmania

Messi kecil demam telolet

haloo, udah lama nih jarang posting, ya karena lagi maintence sma ini laptop..

by the way, akhir desember ini lagi ngetrend / ngehitz sama yang namanya fenomena telolet yaa, 
temen kampus, temen main.. dan seantero jagad raya..
nah fenomena yang menggunakan hastag #omteloletom atau apalah itu.. sekarang udah mendunia, bahkan menjadi trending topik dunia, 

sebenarnya fenomena ini sudah muncul sejak tahun lalu, di dunia per-bisan atau kendaraan sejenis.. 

Apa sih Telolet ??

sebelum mengenal om telolet, riviuw singkat aja dulu yaa, jadi telolet itu adalah sebuah terompet kecil yang berbentuk corong, atau klakson angin,dan terdapat beberapa corong, nah corong ini adalah susunan nada, makin banyak corong, nadanya makin bervariasi, simpel layaknya harmonika kalau diletakan di bus. peltakannya telolet atau klakson angin pun beragam, ada yang di bawah bagian depan bus, atas bus, dan dimana aja bisa diletakan, asal jangan diletakan di hati mantan.. hahaha.. 

siapa saja sih yang boleh memasang telolet.??

ya pasti yang empunya bus, driver.. dan orang2 yang dilingkup bus. nah biasanya telolet ini identik sama yang namanya bus, iya pasti, kegunaan teloletpun beragam, biasanya bus2 yang terkenal suka menggunakan klakson angin ini, 

suasana dari dalam bus ketika melihat teloletmania

supaya apa sih ? 
ya pasti supaya unik, dan menjadi penarik perhatian oleh orang yang menyaksikannya. . begini alurnya, bus yang mempunyai telolet akan banyak memancing perhatian oleh mania, ,mania akan suka, mania mengunggah ke media sosial, telolet maniapun akan merekomendasikan bus tersebut agar digunakan untuk jasa pariwisata. tak kan hayal bahwa bus pariwisata banyak yg menggunakan telolet, agar bus dapat dikenal. dan terkenal.

selain penarik perhatian, telolet mempunyai suara yang dapat menghibur kepada para telolet mania tersebut, makin banyak corong angin, makin disukai, apalagi bila bus bertelelolet dapat membuat satu susunan lagu. pasti dibanggakan oleh mania telolet tsb, dan mereka kegirangan. bahkan ada yang membuat batle telolet.
suasana dari dalam bus ketika melihat teloletmania

tradisi meminta telolet pada supir bus, juga sering kita lihat, di pinggir jalan banyak anak kecil yang menodongkan handphonenya. dengan menggunakan jempol andalan bila supir peka, supir bus akan memberikan bunyi telolet. di tempat rekreasi pun banyak, biasanya akan mencari corong tersebut dengan agak menunduk melihat bagian bawah bus. biasanya kalau ada, akan mencari supir dan minta dibunyikan. direkam dan diupload ke media sosial sebagai bentuk kasih sayang pengemar telolet kepada bus kebanggaannya. 


mengapa sih bisa terkenal??? 
karena teloletmania sering terlihat berada dipinggir jalan raya, tempat rekreasi , peristirahatan bus, maupun tol. , mereka seraya bilang ..
Om telolet Om.. 
yang menyebabkan orang2 berkendara heran,.telolet itu apa..??
mereka akan merekam suara bus, untuk menghibur diri. 
ajakan dan rasa penasaran masyarakat akan telolet pun tinggi.. dan suara telolet dapat menghibur masyarakat. dan diterima luas di Indonesia. terlebih menggunakan hastag pada media sosial yang membuat trending topic dan menjadi viral akhir2 ini. 

bagaimana tertarik untuk merekam telolet bus, utamakan safety ya.. 
suasana dari dalam bus ketika melihat teloletmania






CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment