F Prevost Citarasa Lokal - Devrysegee

Prevost Citarasa Lokal

Prevost Wheeldop Luxobuss H3 45 VIP 
Memperkenalkan model 3d bus Prevost yang telah saya buat, sobat pecinta bus, sebelumnya kita kenalan dulu sama bus mewah ini.. prevost merupakan prusahaan perakit kendaraan komersil yang di fokuskan hanya untuk bus dan caravan, tentu busnya sangat mengarah ke RV ( Recreation Van ), dan Motorhome, ya walaupun sekarang merambah ke citybus. Prevost yang berlokasi di kanada ini sangat dominan dengan sasis bus superpanjang, mungkin ini bisa dipanjangkan lagi, dan telah mencetak bus dengan wheelbase terpanjang dengan jarak 8.5 meter (versi X3). prevost telah bergabung dengan volvo, ya jangan salah kalau di teaser videonya pasti ada itu yang namanya teknologi dari volvo. bukan termasuk sasis volvonya ya.
Prevost Wheeldop Luxobuss H3 45 VIP Big Bird

Rata-rata bus prevost dan bus amerika sejenis, memiliki konstruksi yang berbeda dengan bus seperti di Indonesia, yaiayalah.. 

So..Apa yang membuatnya beda????
secara kasat mata kita juga sudah di suguhkan dengan jarak wheelcut/overhang depan. kalau yang beelum pernah searching pasti bertanya, koq pendek bangat overhangnya, pendek pada OH depan guna untuk mamksimalkan bus "super panjang" ini untuk bermanuver, belok maupun untuk parkir. 

Trus-terus koq wheelbasenya panjang? bus prevost menggunakan sasis monocoque, biasanya terdapat 5 bagasi. dan ada dua bagasi paling belakang yang terpakai untuk meletakan AC, serta panel2 kelistrikan. 



(Big Bird Pariwisata, Prevost H3 45 VIP non Slide)

beberapa produk prevost yang masih teranyar dan terbanter saat ini yaitu. berdasarkan bentuk. 

H3 45, di model H3 45 ini dikhususkan untuk versi coach, bus antar kota maupun pariwisata. desainnya lebih simple, dengan konfigurasi seat 2-2 56 seat, dengan panjang bervariasi 13-sampai 13.7 meter. dengan desain lampu yang lebih kekinian, tidak berbentuk bulat seperti terdahulunya.



( Pic : Prevost H3 45 dan Luxobuss Big Bird Pariwisata )



H3 45 VIP. pada model VIP series, yang membedakan adalah bentuk kepalanya, dan posisi kaca pilar B lebih tinggi, menjulang ke atas, dan terdapat Slide, bodi yang dapat melebar. infonya semakin banyak slide, semakin mahal. untuk maksimal slide saat ini hanya 4. jumlah slide tergantung "suka-suka Owner" saat memsan bus super mewah didunia ini.


( Pic : Prevost H3 45 VIP Polisi )



X3-45 untuk model x3 ini, tampilann klasik tidak akan pernah hilang, dengan headlmap berbentuk bulat serta plat samping bergelombang, layaknya bus lawas. walaupun bentuknya agak kotak. variant x3 merupakan variant terpanjang, dengan jarak wheelbase mencapai 8.5 meter. kalau tau istilah GFO ( ground force one ) nah inilah x3 yang dipakai Obama saat jadi presiden. 

( Pic : Prevost Country coach X3 45 )

FAQ. 
A. Koq setiap variant prevost model fendernya beda-beda ya, apa itu beda model juga ? 
Q. Model masih sama, yang membuat berbeda adalah pembuatan di karoseri kedua yaitu karoseri spesialis interior, walaupun fokus di interior mereka hanya merubah minor desain exkterior untuk memberikan ciri khas dari masing-maisng karoseri pembuat interior ini. diantaranya adalah : Marathon, Featherlite, Olympia, Liberty Coach. 

A. Rivalnya prevost siapa aja gan ? 
Q. rival dan competitornya adalah dari karoseri bus RV juga, yaitu Newmar, Newell, Entegra Coach. 

A. dimodelnya koq selalu di akhiri 45 gan , itu semangat 45 atau bagaimana ? 
Q. iya bikin bus mewah, untuk lifestyle harus semangat 45, 45 itu adalah satuan jarak panjang 45 feet, kalau di konversikan ke mm, yaitu sekitar 13.700 mm. 

A. modelnya koq kotak banget ya, ga pakai topi2an, ga seru ah..  emang tinggi ke tiga model bus itu berapa aja gan? 
Q. 
H3 45 tinggi 3714 mm, 
h3 45 vip tinggi 3789 mm,
x3 45 tinggi 3400 mm.

Berikut desain 3d Prevost rasa Lokal. bus pelayanan SIM dan SAMSAT

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment